Kata, Keluh dan Kecam Warganet Saat Dituduh Impostor

Siapa yang nggak tau game Among Us? Game yang memecah belah pertemanan dan persaudaraan. Baru-baru ini game ini viral dan diperbincangkan oleh banyak masyarakat Indonesia. Game Among Us ini sebenarnya sudah ada dari tahun 2018 lho! Tapi baru viral sekarang, nggak papalah yaaa, yang penting viral. Banyak orang-orang terkenal di Indonesia juga lho yang main game ini di antaranya ada Fiersa Besari, Najwa Shihab, Kunto Aji dan masih banyak lagi.

Pada Bulan September 2020, ada 39.830 social conversation yang membicarakan game Among Us di Twitter. Di Indonesia game “Among Us” ini banyak diperbincangkan tidak hanya dari sisi pro namun juga ada sisi kontranya. Berdasarkan dashboard social listening Froyo Story ada beberapa topik besar yang sering di omongin oleh warganet. Mau tau apa aja? Siapa tau kalian juga kepo, yuk disimak!

  1. Gimana sih cara mainnya?

Cara bermain game ini masih banyak di perbincangkan sama warganet, 3956 orang membicarakan tentang hal ini. Bagi sebagian orang masih bertanya-tanya mengenai cara bermain game ini di twitter. Najwa Shihab aja kebingungan main game ini, bisa dilihat dari tweetnya pada 17 September lalu. Untuk menjawab pertanyaan mbak Nana, dalam game ini kalian bisa menjadi 2 karakter yaitu crewmate dan impostor. Crewmate mempunyai misi untuk menyelesaikan tugas dan mengidentifikasi siapa impostornya. Sedangkan impostor memiliki tugas untuk membunuh crewmate dan menyabot misi dari crewmate. Crewmate harus menyelesaikan semua tugas sebelum si impostor berhasil membunuh mereka satu-persatu.

2. Yuk mabar Among Us

Among Us ini bisa dimainin bareng sama temen kalian lho, tinggal buat room dan kalian akan dapet kode untuk bisa main di room yang sama. Among us bisa dimainkan sampai dengan 10 orang, jadi lebih seru kalau kalian main bersama orang-orang yang kita kenal. Tapi kasian ngga sih sama para jomblo dan orang-orang yang temannya sibuk di luar sana? Melihat dari cuitan warga twitter sebanyak 2362 orang mencari teman untuk mabar, alias main bareng Among Us ada yang memang baru mencari sampai ada yang langsung bisa share kode untuk masuk ke room permainannya. Bisa juga nih Among Us jadi game untuk cari temen, jodoh bisa juga kali ya.

3. Game Fitnah Yang nambahin dosa

Game Among Us memang dibuat untuk saling menyalahkan dan memfitnah, meskipun ujungnya salah nuduh. Sebanyak 1973 orang membicarakan hal ini. Sebagai impostor kita harus menutupi jati diri kita agar tidak divote oleh crewmate dan akhirnya kita jadi menebak-nebak siapa impostor diantara kita. Ya itulah, akhirnya malah kita jadi menambah dosa karena sering menuduh, bahkan berbohong juga ketika kita mencoba menghindari tuduhan teman-teman kita. Waduh!

4. Game Perusak Pertemanan

Banyak netizen mengklasifikasikan game Among Us sebagai game perusak pertemanan, sudah jelas bukan kenapa? Pasti akan terjadi tuduh-tuduhan, jadi hati-hati kalo main sama teman kalian yang bapera yaaa.. Soalnya sebanyak 425 warganet mengaitkan Among Us dengan kebaperan yang dialami dirinya atau teman-temannya, wah banyak juga yang pertemanannya hancur gara gara game ini.

Nah, gimana abis baca artikel ini kalian mau main Among Us sama siapa? Game Among us seru banget buat dimainin bareng sama temen-temen kita, bahkan kita bisa punya temen baru dari game ini. Tapi hati-hati lho kalo main sama temen yang baperan, bisa hancur pertemanan kalian.

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store